3 hari yang lalu, kakak saya tiba-tiba sms "bagaimana cara mau bisnis KFC?". Saya terkejut. 3 tahun yang lalu, saya memang pernah browsing cari info tentang berbagai macam bisnis. Ada teman satu kantor ketika lagi bekerja di sebuah NGO dulu juga menyukai bisnis, sebelum kami sama-sama berhenti bekerja. Bisnis waralaba pernah kami perbincangkan.

Tapi apalah daya, modal nggak ada. Untuk makan saja sudah susah. Pagi puasa, siang makan nasi, malam makan gorengan. Tidur malam kelaparan, dengarin musik radio hingga pagi tiba. Begitu seterusnya, jika pagi tiba, kami hanya minum kopi dan teh. Kami semua bergelar "doktor" (mondok di kantor), gak punya rumah.

Saya pernah melihat syarat jika ingin gabung dalam franchise KFC. Saat itu kalau tidak salah modal minimal yang diperlukan sebesar 200 juta. Untuk sementara sampai saat ini, impian itu pun belum terwujud, keadaan hampir sama seperti 3 tahun lalu. Semua ini karena beberapa usahaku bangkrut, dan kami menimbun hutang yang tidak ada sumber pengembaliannya. Hingga saya meminjam modal dari saudara saya, dimana 80% dari usaha ini untuk membayar utang lama. Sumpah mati, saya tak mau kejebak lagi. diperkirakan 40 bulan lagi utangku bisa selesai.

Nah, sehubungan dengan KFC itu, ternyata hari ini saya buka lagi infonya. Tapi tertulis bahwa mereka tidak menjual franchise-nya lagi, cuma mereka mau bekerjasama dalam menyediakan tempat.

Beginilah petikkannya:

Informasi Waralaba KFC Untuk saat ini kami tidak melakukan kerjasama dalam bentuk sub-waralaba untuk merek KFC, kecuali kerjasama dalam bentuk lain, yaitu :

1. Kerjasama Sewa lokasi.
2. Kerjasama investasi (tidak termasuk gedung/bangunan)
3. Kerjasama investasi (termasuk gedung/bangunan)

Apabila anda berminat, harap kirimkan:
1. Surat penawaran yang dilengkapi dengan keterangan data lokasi yang meliputi :
- luas area minimal 300m2
- Foto Lokasi
- Peta lokasi dengan radius ± 5 km yang memuat info aktifitas yang
ada.
- Lampiran data statistik dari lokasi yang ada (data penduduk) 2. Kirimkan ke alamat :

Untuk Informasi lebih lanjut :
Dept. Market Development
Fastfood Indonesia, Tbk
Gedung Gelael Lt. 2 Jl. MT Haryono Kav. 7 Jakarta Selatan JAKARTA Indonesia
Telp: (021) 8301133 ext. 213, 220, 218

Nah... apakah masih ada peluang untuk bisnis dengan merek sebesar KFC? Mudah-mudahan, jika kita selalu memimpikannnya.

0 Comments:

Post a Comment