Jumat, 26 Sept 2008 sekitar pukul 16.00 WIB saya kebingungan. Pasalnya speedy dan LAN di warnet saya semuanya dalam keadaan OK. Tetapi tidak bisa connect ke om google dan website yang servernya berada di luar negeri. Ada apa gerangan??

Setelah berulang kali saya periksa status dari modem yang saya pakai, tidak ada masalah. Begitu juga dengan Hap (gak tau namanya) LAN yang terpasang. Semuanya OK. Sekitar 1,5 jam menunggu, om google juga tak bisa dipanggil (entah lagi kemana). Sambil terus menunggu, saya ikut pelanggan main game Counter Strike. Maklum, game ini hanya multiplayer LAN saja. Beberapa pelanggan datang, dan saya jawab nggak bisa connect ke website luar.

Susah memang, website yang paling suka diakses diantarnya om google dan frienster, itu yang paling laris. Yang kedua adalah game dengan private server yang adanya di luar negeri sono. Maklum, Indonesia serba pelit. Sedikit aja minta bayaran. Ah ngawur ngomongnya.. kembali ke saudara speedy

2 jam kemudian, saya mencoba menghubungi gangguan pada speedy, ngerti nggak?? nggak ngerti ya udah. Saat saya hubungi, dan kemudian tersambung. Terdengan suara mas... (bisa ngomong??) eh pokoknya orang telkom menanyakan ada yang bisa dibantu?? Wah tentu saja, buat apa menghubungi kalau gak ada yang ingin ditanyakan. Lalu saya tanyakan kenapa speedy gak bisa connect ke website luar negeri. Orang tersebut balik bertanya, pakai modem apa?? Saya jawab pakai linksys AM300. Kemudian dia baru bilang, "Maaf atas ketidaknyamanan ini, kami sedang memeriksa jaringan kami. Untuk saat ini tidak bisa koneksi ke website luar". Begitu katanya. Memang kalo pakai modem lain bisa?? Aduh ngawur neh orang. Giliran

0 Comments:

Post a Comment